Berita


18 Apr 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 52

Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kota Jakut Akan Dilaksanakan

KOMINFOTIK JU - Kegiatan peningkatan prestasi 10 program pokok PKK tingkat kota administrasi Jakarta Utara akan berlangsung pada 22 hingga 26 April mendatang. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, tahapan penilaian akan dimulai dengan paparan program kerja Pokja I sampai IV dan Sekretariat PKK oleh Ketua TP PKK Kecamatan. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi.

"Tim Penggerak PKK Tingkat Kota Administrasi Jakarta bersama UKPD dan unsur terkait lainnya akan menjalankan tugas sebagai tim penilai lomba 10 program pokok PKK. Mereka akan menilai dengan obyektif dan sesuai dengan indikator penilaian yang telah ditetapkan," jelas Wawan saat memimpin rapat persiapan kegiatan peningkatan prestasi 10 program pokok PKK tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (18/4).

Secara berjenjang, ada 5 kategori yang dilombakan yaitu Pokja I dengan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR), Pokja II Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pokja III Hatinya PKK, Pokja IV IVA Test dan Sekretariat PKK dengan tertib administrasi PKK.

"Inti dari program pokok PKK adalah peningkatan kesadaran masyarakat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Bersama-sama kita bergerak menuju perubahan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Tim penilai tingkat kota akan mulai menyeleksi kandidat terbaik dari 6 kecamatan hingga mendapatkan para juara yang akan mewakili Jakarta Utara ke tingkat Provinsi DKI Jakarta bahkan Nasional. "Indikator penilaian lomba sudah ditetapkan dan itu yang menjadi acuan bagi tim penilai. Kita harapkan perwakilan dari 6 kecamatan bisa menunjukan kualitas terbaiknya," harap Rosnawati Lologau, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111