Berita


Lebaran Betawi Momentum Perkuat Simpul Persaudaraan

KOMINFOTIK JU - Aneka kuliner, ornamen dan kesenian khas betawi berpadu dalam perhelatan Festival Lebaran Betawi yang diselenggarakan di Setu Babakan, Jakarta Selatan sejak Sabtu (28/7) hingga Minggu (29/7). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, lebaran betawi sebagai kegiatan yang mengingatkan bahwa masyarakat betawi telah menjadi tuan rumah terbaik untuk masyarakat di DKI Jakarta.

"Lebaran betawi dihadiri bukan hanya warga betawi saja tapi masyarakat se DKI Jakarta. Ini adalah momentum untuk menguatkan simpul persaudaraan warga Jakarta," ungkap Anies saat menghadiri acara penutupan Festival Lebaran Betawi, Minggu (29/7) siang.

Dalam perayaan lebaran betawi dilakukan prosesi hantaran aneka kuliner dari Walikota dan Bupati se DKI Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta. Tradisi pemberian hantaran bagi masyarakat betawi sebagai bentuk silaturahmi dan hormat kepada orang yang dituakan. 

"Camat dan Lurah se Jakarta Utara juga melakukan proses hantaran ke rumah betawi Walikota. Mereka membawa berbagai makanan dan minuman khas betawi mulai dari roti buaya, kembang goyang, bir pletok dan lain-lain. Semangat kebersamaan ini harus tetap terjaga agar lebih kompak lagi membangun Jakarta Utara," jelas Syamsuddin Lologau, Walikota Jakarta Utara.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111