Berita


Kolong Tol Wiyoto Wiyono Akan Dibangun Tempat Interaksi Warga

KOMINFOTIK JU - Lahan kolong tol Ir Wiyoto Wiyono akan dimanfaatkan sebagai area interaksi masyarakat. Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, kolong tol yang aksesnya tidak memungkinkan akan ditutup dengan pagar.

"Saat ini, masih dilakukan pemetaan lahan kolong tol yang melintasi 3 kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok. Setelah pemetaan akan dirapatkan lagi dan dibuatkan perjanjian dengan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP)," ungkap Ali, Jumat (18/1).

Dengan adanya rencana pembangunan area kolong tol sebagai tempat interaksi warga maka akan lebih tertata rapi. "Sedang di desain perencanaannya nanti bisa dibangun taman, tempat ibadah dan sebagainya," terangnya.

Hingga kini, pembersihan sampah di kolong tol Ir Wiyoto Wiyono masih terus dilakukan. "Pemanfaatan lahan kolong tol menjadi tempat interaksi warga sebagai salah satu solusi dari permasalahan sampah di kolong tol. Direncanakan, anggaran pembangunannya akan menggunakan CSR PT CMNP. Nanti juga akan didirikan pos pengamanan terpadu di lokasi itu," tambahnya.

 

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111