Berita


Kesiapan Festival Danau Sunter Capai 99 %

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terus membenahi kawasan Danau Sunter jelang pelaksanaan Festival Danau Sunter yang akan berlangsung pada Minggu (25/2) mendatang. Event besar yang akan menampilkan pertandingan renang antara Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga akan dibarengi dengan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan depan area Danau Sunter akan ditutup sementara mulai Pukul 06.00 WIB. Badan jalan yang mengarah ke danau itu akan digunakan sebagai area eksibisi berbagai cabang olahraga seperti senam, lari, sepeda, sepak takraw, basket dan sebagainya.

Sedangkan kawasan Danau Sunter akan dimeriahkan dengan berbagai jenis olahraga air diantaranya renang, jet ski, ski air, perahu naga, perahu karet dan lain-lain. Pagelaran akbar itu akan berlangsung mulai Pukul 06.00 hingga Pukul 17.00 WIB. Sejumlah hiburan dan aneka bazar akan disiapkan untuk meramaikan Festival Danau Sunter.

"Apa yang kita lakukan di kawasan Danau Sunter adalah menyiapkan fasilitas publik yang terbuka untuk semua golongan. Sampai hari ini kesiapannya sudah mencapai 99 %. Tinggal merapikan dan membersihkan lagi agar kawasan Danau Sunter menjadi lebih nyaman karena di hari Minggu nanti akan banyak masyarakat yang datang," jelas Husein Murad saat memantau penataan Danau Sunter, Kamis (22/2).

Keberadaan Danau Sunter ditengah Kota Jakarta Utara memberikan daya tarik yang mampu menarik wisatawan asing maupun lokal. "Hari ini kita rampungkan semua sehingga di hari Jumat dan Sabtu tinggal membenahi yang masih kurang sedikit. Secara bertahap, penataan akan terus dilakukan. Berkelanjutan sifatnya, langkah awal ini sebagai kesiapan menjelang Festival Danau Sunter," terang Husein.

Ia juga memastikan kandungan air Danau Sunter dalam keadaan aman. "Airnya sudah diperiksa di Laboratorium dan hasilnya aman. Kita juga sudah coba langsung untuk berenang dan memang tidak ada apa-apa. Aman-aman saja," tegas Walikota.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111

BUKU TAMU

Name

Email

Subject

Message