Berita


11 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU (Rdn) 3

Kerja Bakti Masal 10 Germot Dikumpulkan Warga RW03 Penjagalan

Kominfotik JU - Menjaga kebersihan merupakan hal yang sangat penting terutama untuk menjaga lingkungan tetap sehat, karena hal tersebut dapat menjauhkan diri atau orang terdekat kita terserang penyakit.

Mengingat kebersihan yang penting itu, warga RW03 Penjagalan, Penjaringan Jakarta Utara pun melakukan kerja bakti masal yang melibatkan banyak unsur masyarakat.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra mengatakan sangat senang melihat antusiasme warga RW03 Penjagalan dalam menjaga kebersihan. "Dibantu petugas PPSU, SDA, dan lainnya warga juga terlihat aktif saat kerja bakti ini berlangsung," katanya.

Meskipun demikian, Desi berharap kegiatan seperti ini tidak hanya berlangsung setiap hari minggu saja. "Menjaga kebersihan lingkungan itu penting, karena bisa menjauhkan dan menjaga diri dan orang terdekat kita terserang penyakit. Dan saya sangat berharap ini dilakukan setiap hari bukan hanya seminggu sekali saja," tambahnya.

Dan dimasa rawan Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini, Desi menghimbau agar warga selalu memperhatikan lokasi lokasi yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk. "Menjaga selokan air, pakaian habis pakai yang menggantung atau wadah wadah yang bisa menampung air. Kalau ada semua itu sebaiknya segera dibersihkan," ucapnya.

Dalam kegiatan monitoring kerja bakti tersebut, Sekretaris Kota Desi Putra didampingi Asisten Pembangunan Abdul Khalid, Camat Penjaringan Muhammad Andri, dan Lurah Penjagalan Yoga Fernandez. Terkumpul hampir 10 Gerobak Motor lebih sampah rumah tangga, sampah selokan dan lainnya. 

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111