Berita


20 Mar 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 159

Kecamatan Penjaringan Jagokan Posyandu Bawal III Kamal Muara

KOMINFOTIK JU - Posyandu Bawal III RW 01 Kelurahan Kamal Muara memiliki 5 kader posyandu dan melayani sekitar 80 balita terpilih sebagai perwakilan lomba posyandu tingkat Kecamatan Penjaringan. Kini, posyandu yang berada di wilayah pesisir utara itu kembali melaju dalam lomba posyandu tingkat kota administrasi Jakarta Utara.

"Posyandu Bawal III diangkat untuk mewakili Kecamatan Penjaringan karena disini ada kolam gizi yang hasilnya kita olah menjadi makanan bergizi untuk anak-anak," ungkap Clara Sumintaria, Ketua TP PKK Kelurahan Kamal Muara saat menerima kunjungan tim pembina peningkatan prestasi posyandu tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Aula Kantor Lurah Kamal Muara, Rabu (20/3).

Di wilayah Kelurahan Kamal Muara memiliki 8 posyandu dan 42 kader posyandu. "Kami sangat bangga bisa mewakili Kecamatan Penjaringan untuk lomba posyandu tingkat kota. Di Posyandu Bawal III, kader posyandu selalu mengolah sendiri menu pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita agar kebutuhan gizinya tercukupi," terang Melly Linda Wati, Ketua Posyandu Bawal III RW 01, Kelurahan Kamal Muara.

Bahkan Sekretaris Kecamatan Penjaringan, Dwi Pandji Forkiantoro mengapresiasi kinerja kader Posyandu Bawal III Kamal Muara dalam mengajak warga setempat khususnya ibu dan anak untuk datang ke posyandu mendapatkan pelayanan kesehatan terpadu. "Standar gizi anak kita akan terpantau jika rutin datang dan mendapatkan layanan di posyandu," tambahnya.

 

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111