Berita


Jakut Melaju Ke Tahap Penilaian Pantau II Adipura

KOMINFOTIK JU - Setelah dinyatakan lolos dalam penilaian pantau I Adipura. Jakarta Utara kembali melaju ke tahap penilaian pantau II yang rencananya akan berlangsung akhir Februari mendatang. Walikota Jakarta Utara, Husein Murad menegaskan, pekerjaan belum selesai dan perlu kerja keras lagi untuk mendapatkan piala Adipura.

Kendati demikian, ia menyatakan meraih piala Adipura bukanlah tujuan akhir namun sebagai ukuran kinerja yang didalamnya terdapat pola kolaborasi dan adanya partisipasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan agar terjaga kebersihan dan keindahannya.

"Adipura itu sesuatu yang sifatnya berulang dan sudah jelas ukurannya. Tinggal semuanya bergerak sesuai dengan perannya. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk turun langsung mengelola dan menjaga lingkungannya," ungkap Husein ketika memimpin rapat persiapan penilaian pantau II Adipura di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (19/2).

Dijelaskannya, masih ada titik-titik yang menjadi obyek penilaian dan harus ditingkatkan lagi. "Lokasi-lokasi yang ada managernya menjadi tanggung jawab dari manager yang ada disitu agar lingkungan tempatnya bertugas selalu terjaga kebersihannya. Jika ada hal-hal yang sulit di manage silahkan kordinasikan dengan unit terkait," himbau Walikota.

Sedangkan kategori penilaian Adipura meliputi pemukiman, perkantoran, pertokoan, pasar, ruang terbuka hijau, hutan kota, puskesmas, saluran dan sebagainya. "Meskipun hasil penilaian pantau I ada kemajuan tapi ini belum selesai masih ada tahap selanjutnya yang harus dipersiapkan dengan maksimal," tambahnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111

BUKU TAMU

Name

Email

Subject

Message