Berita


18 Apr 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU (Rdn) 32

Jakut Canangkan Kota Tanpa Kabel

Kominfotik JU - Mewujudkan Kota yang indah, mengesankan, menyenangkan dan sedap dipandang mata adalah komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara. Setelah berhasil menata Kawasan Danau Sunter menjadi salah satunya destinasi wisata baru di bilangan Pesisir Jakarta, saat ini Pemkot Jakarta Utara kembali menampilkan inovasi baru, yakni menjadikan Kawasan Danau Sunter sebagai pilot project Kota tanpa kabel.

Kabag Penataan Kota Dan Lingkungan Hidup (PKLH) Ardan Solihin mengatakan terimakasih kepada para vendor / pemilik utilitas yang mau membantu menciptakan Jakarta Utara lebih baik. "Untuk duduk bersama dan bertukar pikiran membahas tindak Ianjut Instruksi Gubemur Provinsv DKI Jakarta Nomgr 126 Tahun 2018 tanggal 18 Desember 2018 mengenai Penataan dan Penettiban Jaringan Utilitas," katanya di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (18/4).

Penerbitan Instruksi Gubernur tersebut menurut Ardan dilatar belakangi kondisi Jaringan Utility berupa Kabel Udara dan tiang penyangga Kabe! Udara eksisting yang tidak tertata. "Sehingga menggangu kenyamanan dan keyamanan pejalan kaki. Selain itu keberadaan jaringan utilitas yang berada pada saluran air menyebabkan penyumbatan dan akibatnya bisa berpotensi banjir," tambahnya.

Untuk itu, Ardan menegaskan jika Pemkot Jakarta Utara bertekad menjadikan Wilayah Danau Sunter sebagai pilot project Kota tanpa kabel. "Dimana semua tersebut nanti akan ditanam dalam tanah. Tiangnya juga harus dibersihkan. Dan goalnya Kota kita Jakarta Utara tampak lebih tertata rapi," tuturnya.

Sebagai bukti Jakarta Utara berkomitmen pencanangan Kota tanpa kabel, untuk simbolisasi rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan hadir untuk melakukan pemutusan kabel di Depan SPBU Shell, Danau Sunter Utara pada hari Kamis (25/4) depan.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111