Berita


Jakarnaval, Spirit Of Jakarta

KOMINFOTIK JU - Gubernur dan Wakil Gubernur buka Jakarnaval 2018 di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7). Bertema "Spirit of Jakarta" perayaan Jakarnaval 2018 ini selain untuk memperingati ulang tahun ke-491 juga sebagai upaya Pemerintah DKI Jakarta untuk mempromosikan dan membawa semangat Jakarta sebagai tuan rumah Asean Games dan Asian Para Games 2018.

Pesta rakyat Jakarta ini berlangsung meriah. Mulai dari maskot Asean Games, ondel-ondel, pawai warga dengan kesenian daerah asalnya, kendaraan hias sampai dengan pawai kendaraan setiap SKPD DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan Jakarnaval ini adalah untuk memperlihatkan citra Jakarta pada masyarakat dunia. "Khususnya dalam menyambut moment Asean Games yang akan berlangsung pada Agustus mendatang," katanya

Dan dengan keragaman yang ditampilkan dalam acara ini, Anies berharap hal tersebut ditularkan keseluruh bidang. "Sebagai refleksi diri, menjaga kesatuan dan persatuan melalui olahraga sebaga instrumennya," ucapnya.

Dengan antusias peserta yang ada, Anies juga mengucapkan banyak terimakasih. "Juga pada masyarakat Jakarta lainnya, tidak hanya hadir, tetapi juga ikut menjaga ketertiban," katanya. Patut diketahui, hampir 4000 orang hadir memeriahkan Jakarnaval ke 19 ini.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111