Berita


IPC Group Berangkatkan Ribuan Pemudik Gratis

KOMINFOTIK JU - Ribuan pemudik yang mendapatkan fasilitas mudik gratis dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC Group diberangkatkan dengan menggunakan 418 bus pariwisata di Terminal JICT 2 Tanjung Priok, Kamis (7/6). Direktur Utama IPC, Elvyn G.Masassya menjelaskan, mudik gratis bersama IPC menjadi istimewa karena tidak hanya memfasilitasi perjalanan menuju kampung halaman tapi juga mengantarkan untuk kembali ke Jakarta.

"Program mudik bersama IPC Group merupakan program rutin tahunan yang bekerjasama dengan sejumlah anak perusahaan IPC. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan," ungkap Elvyn.

Untuk menjamin keselamatan selama perjalanan dengan 17 kota tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera, IPC menerapkan standar lulus uji kesehatan bagi supir bus dalam program mudik bersama IPC Group. "Para supir telah mengikuti uji tes kesehatan termasuk tes urine di klinik kesehatan yanh ada di Pelabuhan Tanjung Priok," terangnya.

Selain itu, fasilitas yang disediakan dalam mudik bersama IPC Group diantaranya bus standar pariwisata, asuransi keselamatan dan kecelakaan, persediaan obat, paket menu sahur dan buka puasa.

"Program mudik gratis ini sangat membantu masyarakat. Mereka tidak perlu lagi cari tiket mudik tapi semuanya sudah difasilitasi oleh IPC Group. Momentum lebaran ini memang dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman," ujar Husein Murad, Walikota Jakarta Utara saat melepas ribuan pemudik di Terminal JICT 2 Tanjung Priok.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111