Berita


21 Mar 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU / Rdn 192

Hidupkan Tradisi, Jakut Launching Jakarta Magrib Mengaji

Kominfotik JU - Menghidupkan kembali tradisi keagamaan di lingkungan masyarakat, Jakarta Utara resmi melauncing Jakarta Magrib Mengaji di Masjid Arrahman, Jalan Perintis Kemerdekaan RT1 RW6, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Kamis (21/3).

Menyikapi tradisi keagamaan yang mulai meredup di masyarakat saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggencarkan kegiatan Jakarta Magrib Mengaji dan Jam Belajar Malam di setiap Kelurahan dan Kecamatan.

Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan gerakan maghrib mengaji merupakan ikhtiar membentuk generasi muda saat ini menjadi generasi lebih baik. "Dengan gerakan ini kita berharap membentuk karakter moral anak yang baik, agar bangsa kita menjadi bangsa yang baik," katanya sesudah melauncing Jakarta Magrib Mengaji.

Hingga saat ini, Syamsuddin menambahkan jika sudah ada sebanyak 173 lokasi Jakarta Magrib Mengaji di Jakarta Utara. "Jakarta Magrib Mengaji sudah berjalan di 173 lokasi. Semuanya aktif dan beraktifitas di Masjid, Mushalla, RPTRA, Sekertariat RW/RT atau rumah tokoh masyarakat," terangnya.

Untuk itu, Syamsuddin sangat berharap bantuan seluruh elemen masyarakat agar mensukseskan atau menghidupkan kembali tradisi Magrib Mengaji. "Selain memperbaiki moral juga membantu menghindari anak anak melakukan perbuatan negatif seperti tawuran ataupun menggunakan narkoba.

Sementara Ketua Forum Jakarta Maghrib Mengaji, Aslih Ridwan berharap gerakan ini akan terus berkembang di seluruh kecamatan di Jakarta. "Karena itu, pihaknya memastikan dukungan dan kesiapan semua pihak untuk terlibat ke seluruh lokasi, khususnya di Jakarta Utara," katanya.

Khusus di Jakarta Utara, penerapan gerakan Jakarta Magrib Mengaji ini disambung dengan Jam Malam Wajib Belajar yang tujuannya menambah dan memperdalam pelajaran sekolah buat anak anak.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111