Berita


Hasil Musrenbang Diharapkan Menjadi Solusi Permasalahan

KOMINFOTIK JU - Pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) diharapkan dapat menghasilkan solusi jitu dari permasalahan yang ada di wilayah. Hal itu diutarakan Walikota Jakarta Utara, Husein Murad ketika membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Koja di Aula Kantor Camat Koja, Kamis (8/3).

"Apa yang diusulkan dalam Musrenbang harus sesuai kebutuhan bukan keinginan sehingga bisa menyelesaikan apa yang menjadi masalah di lingkungan masyarakat. Kebutuhan itu akan dibahas apakah layak secara teknis, yuridis dan skala prioritas jika memungkinkan maka bisa dilanjutkan," terang Husein Murad.

Dari 1.076 usulan yang dihimpun dari 6 kelurahan se Kecamatan Koja diseleksi lagi hingga menghasilkan 683 usulan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Koja dan akan diteruskan untuk tahun 2019. "Tidak semua usulan bisa direalisasikan karena ada keterbatasan kemampuan seperti halnya anggaran yang disediakan," jelas Husein.

Sedangkan usulan prioritas untuk bisa dikerjakan tahun 2019 diantaranya peningkatan saluran/kali, pengerukan waduk, pembangunan jalan inspeksi dan sheet pile Kali Betik, penanganan sampah, pembangunan jalan, pengembangan usaha masyarakat melalui OK OCE dan olahraga sepanjang tahun sebagai sarana komunikasi masyarakat.

"Tahapan menuju Musrenbang tingkat Kecamatan sudah dilaksanakan dan akab berlanjut ke jenjang selanjutnya. Aspirasi masyarakat sudah diajukan tinggal menunggu realisasinya saja. Kita harapkan semua usulan prioritas bisa terlaksana karena masyarakat sangat mengharapkannya," tutur Yusuf Madjid, Camat Koja.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111