Berita


18 Mar 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/AW 192

Hari Air Dunia Jakut Digelar di Kelurahan Kebon Bawang

KOMINFOTIK JU – Pemerintah Kota Jakarta Utara berkolaborasi dengan PT Aetra Air Jakarta dalam peringatan Hari Air Dunia, Jumat (22/3) mendatang. Beragam kegiatan sosial akan digelar di Kantor Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, Hari Air Dunia menyisipkan pesan bijak penggunaan air. Memanfaatkan penggunaan sesuai kebutuhan dan tidak menghamburkan air.

“Khususnya bagi masyarakat bahwa air bersih di Jakarta Utara ini sungguh-sungguh bisa kita bilang langka. Jadi gunakan air bersih ini betul-betul seperlunya saja. Memanfaatkan air bersih yang diberikan oleh alam,” kata Ali saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (18/3).

Dalam hal ini, Pemerintah Kota juga telah menyosialisasikan Instruksi Gubernur Nomor 127 Tahun 2014 tentang Penghematan Energi dan Air bagi seluruh kantor pemerintahan di Jakarta Utara. Langkah yang diambil dalam penghematan air antara lain membuka keran air separuh putaran sehingga air yang keluar tidak berlebih, mengganti keran bocor, merawat pipa air, keran dan penampungan air dengan baik.

“Himbauan dari Wali Kota kepada seluruh jajaran untuk menggunakan air sebijak mungkin. Secukupnya sesuai keperluan antara lain harus menjaga juga sumber-sumber air baku, jangan sampai dikotori. Kemudian penggunaan air itu juga harus irit misalnya dalam penggunaan keperluan mandi, berwudhu atau hal hal yang lain. Serta air air bersih harus bisa ditampung sesuai dengan arahan Gubernur untuk membuat vertikal drainase,” jelasnya.

Sementara Corporate dan Customer Communication Manager PT Aetra Air Jakarta, Astriena Veracia menerangkan, Hari Air Dunia tahun ini mengusung tema ‘kelestarian air bersih yang aman untuk dikonsumsi kepada semua orang’. Yang berarti air bersih harus dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ragam kegiatan sosial dalam Hari Air Dunia nanti seperti pemeriksaan kesehatan, dan program kali bersih. Lima titik lokasi keran air siap minum pun akan diresmikan antara lain Kantor Kelurahan Kebon Bawang, Masjid Al Musyawaroh (pria), Masjid Al Musyawaroh (wanita), SDN 05 Kebon Bawang, dan SMPN 34 Pademangan Timur.

“Jadi nanti acaranya mulai Pukul 08.00 WIB. Rencananya akan dihadiri pejabat tinggi PT Palyja, PT Aetra, hingga Wali Kota Jakarta Utara,” tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111