Berita


HPSN Walikota Bersama Warga Sisir Sampah Cilincing

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 1000 orang yang terdiri dari Kementrian Lingkungan Hidup DKI Jakarta, TNI/Polri, SKPD/UKPD Pemprov DKI Jakarta, Masyarakat Cilincing, Pramuka Saka Kalpataru hadir di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018. Aksi bersih-bersih ini secara serempak dilakukan di seluruh perairan wilayah Provinsi DKI Jakarta, termasuk pesisir pantai, danau ataupun sungai.

Walikota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan Gerebeg Sampah di Pesisir Pantai Teluk Jakarta ini bertujuan untuk mengingatkan kembali semua unsur masyarakat. "Baik komitmen pemerintah, masyarakat ataupun stakeholder lainnya, mewujudkan Jakarta bebas sampah 2020,"katanya di Cilincing (15/4).

Untuk itu, Husein mengajak masyarakat DKI Jakarta khususnya warga Cilincing melakukan pengurangan sampah secara konsisten. "Kita harus merubah pola penanganan sampah dengan reduce, reuse dan recycle," ucapnya.

Husein Murad juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat pada acara ini serta dukungan dengan antusias. "Terimakasih, semoga dengan apa yang kita lakukan saat ini bisa membuat lingkungan kita besih dan sehat," tuturnya.

Selain bersih bersih masal pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MOU tentang pengelola sampah rumah tangga antara Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dengan Yayasan Unilever Indonesia serta Bank DKI Jakarta.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111