Berita


28 Mar 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 20

Gubernur Titip 4 Catatan Untuk Pembahasan Musrenbang

KOMINFOTIK JU - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (28/3). Ia menitipkan 4 catatan agar dijadikan landasan dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kota administrasi Jakarta Utara.

Keempat catatan itu adalah hal-hal apa saja yang sudah baik dan perlu diteruskan, apa yang harus dikoreksi, apa hal yang harus dihentikan, apa hal baru yg ditemukan di lapangan dan pemerintah belum menanganinya. "Nanti bisa kita olah sama-sama. Semuanya harus dilakukan dengan perencanaan. Mumpung di fase ini masukan 4 catatan yg tadi saya sampaikan," ungkap Anies.

Ia juga menginginkan pendekatan kolaboratif harus terus berjalan secara berjenjang. "Ajak warga untuk terlibat langsung dan terbuka terhadap ide dari masyarakat. Kita ingin keberhasilan itu munculnya bukan dalam bentuk laporan saja tapi warga bisa mengatakan alhamdulillah untung kita tinggal di Jakarta Utara," tuturnya.

Ditambahkannya, apabila kolaborasi telah berjalan dengan baik maka pembangunan di Jakarta Utara bisa terasa manfaatnya sehingga membangun suasana yang lebih baik. "Kita ingin agar Jakarta menjadi kota yang maju, lestari dan berbudaya. Difokuskan pada pembangunan manusia jadi istilah maju itu terletak pada kualitas manusianya," terangnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, Jakarta Utara memiliki visi yaitu terwujudnya Jakarta Utara sebagai kota pesisir yang inovatif, kolaboratif dan sejahtera untuk semua. "Musrenbang tahun 2018 tergolong sangat strategis karena sebagai solusi pembangunan dan untuk menyusun bahan masukan RKPD tahun 2019 yang memiliki tema memantapkan pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan yang berkualitas," jelasnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111