Berita


11 Jan 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 2

Gubernur Resmikan Masjid Jami Al Mukkarromah Di Kelurahan Lagoa

Kominfotik JU - Gubernur resmikan Masjid Jami Al Mukkarromah, di Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat (11/1).

Usai menjalani sholat Jumat, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menandatangani prasati sebagai tanda diresmikannya Masjid Jami Al Mukkarrohmah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan jika Masjid ini pastinya banyak menyimpan banyak cerita. "Jika tadi saya mendengar proses pemugarannya yang dimulai pada tahun 1995 dan liku likunya sampai bisa berdiri megah saat ini, rasanya saya seperti ikut merasakan haru birunya," katanya.

Dan setelah diresmikannya, Anies berpesan agar Masjid Jami Al Mukkarrohmah jangan hanya dijadikan kegiatan dakwah saja. "Tetapi juga dijadikan sebagai tempat kegiatan sosial kemasyarakatan. Agar selain sebagai tempat penumbuh akhlak juga sebagai tempat silaturahmi dan mempererat bangsa," ucapnya.

Dengan kata lain, Anies menambahkan jika umat Islam di Jakarta tidak hanya menjawab tantangannya umat, tetapi ikut membereskan masalah kemanusiaan. "Jadi Saya berharap, Masjid yang megah ini menjadi pusat kegiatan umat, pusat kegiatan ibadah dan percontohan semuanya," tuturnya.

Dalam peresmian ini, hadir mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Asisten Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Camat Koja Yusuf Majid dan Lurah Lagoa Indria Hilmi.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111