Berita


24 Mar 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 1

Gubernur Resmikan Kampung Warna Warni Danau Sunter

KOMINFOTIK JU - Pemandangan kawasan Danau Sunter bagian barat semakin dipercantik dengan hadirnya Kampung Warni Warni yang terletak di RW 01, 05 dan 06 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok. Bahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Walikota Jakarta Utara, Husein Murad dan jajaran lainnya turun langsung untuk mengecat dinding sheetpile di Kampung Warna Warni Danau Sunter.

"Kita ingin melakukan peremajaan kampung, itu butuh waktu dan proses panjang. Pewarnaan kampung-kampung di Jakarta akan memberikan suasana yang berbeda. Kita mulai di Sunter dan ini adalah awal menghadirkan kebahagiaan," tutur Anies saat melaunching Kampung Warna Warni Danau Sunter di Pondok Dayung, Jalan Danau Sunter Selatan I, Jakarta Utara, Sabtu (24/3).

Berbagai komponen masyarakat dan unsur lainnya terlibat langsung dalam penataan Kampung Warna Warni Danau Sunter. Selain pengecatan warna warni yang dilakukan anggota PPSU Kelurahan Sunter Jaya dan pihak lain, pelajar SMKN 46 dan 58 Jakarta juga berpartisipasi untuk melukis mural di Kawasan Danau Sunter. Tak hanya itu saja, Anies Baswedan bersama pejabat terkait ikut menebar benih ikan di kawasan Danau Sunter.

"Apa yang dilakukan hari ini adalah bentuk kolaborasi. Terlihat adanya semangat gotong royong artinya semua terlibat dan memberikan apa yang mereka miliki. Penataan Kampung Warna Warni ini akan dikerjakan secara bertahap di semua tempat di Jakarta. Bila itu kita lakukan maka produktivitas akan berubah. Dengan berada ditempat itu akan menyenangkan dan bisa mengerjakan hal-hal yang produktif," ungkap Gubernur DKI Jakarta.

Pengecatan Kampung Warni Warni Danau Sunter di sponsori melalui program CSR PT Danapaint Indonesia. Dalam acara tersebut, Gubernur menyaksikan proses penandatangan perjanjian kerjasama yang dilakukan Walikota Jakarta Utara, Husein Murad dengan perwakilan dari PT Danapaint Indonesia. "PT Danapaint Indonesia menyumbang cat sebagai CSR dalam penataan Kampung Warna Warni Danau Sunter. Selain pemukiman warga, sepanjang 1,1 Km dinding sheetpile di kawasan Danau Sunter bagian barat juga dipercantik dengan nuansa warna warni," terang Husein.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111