• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


Grup Pemukul Bedug Tugu Utara Maju Ke Tingkat Kota

KOMINFOTIK JU - Sedikitnya 6 grup dari masing-masing kelurahan menjadi peserta pemukul bedug dan pelantun gema takbir di tingkat Kecamatan Koja. Setiap grupnya terdiri dari 5 orang pemukul beduk dan 1 orang pelantun takbir. Sedangkan pelaksanaan tahapan seleksi berlangsung di Halaman Kantor Camat Koja, Minggu (18/6).

Proses seleksi dilakukan untuk menjaring grup terbaik sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan menuju kegiatan Festival Bedug tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang akan diselenggarakan pada Rabu (21/6) mendatang.

Dalam tahapan seleksi di tingkat Kecamatan Koja, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman memantau langsung pelaksanaan lomba seraya memberikan motivasi kepada peserta untuk tetap semangat dan mampu menunjukan keahliannya memukul bedug serta melantunkan gema takbir.

"Kegiatan ini bisa menyemarakan suasana bulan suci ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Juara di tingkat kecamatan akan kembali berkompetisi ditingkat kota hingga provinsi," jelas Wawan.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Koja, Anita Permatasari mengatakan, setelah melalui serangkaian penilaian maka dewan juri menetapkan grup dari Kelurahan Tugu Utara yang menjadi pemenangnya dan berhak melaju ke tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Dengan adanya lomba gema takbir akbar dan pemukul bedug dapat menggiatkan kembali budaya masyarakat yang sempat vakum. Ini adalah bagian dari program Pemprov DKI Jakarta," ungkap Anita.

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111