Berita


Gerebek Sampah Kawasan RW 07 Tugu Selatan

KOMINFOTIK JU - Pegunungan sampah di lingkungan RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja sebagai target utama kegiatan Gerebek Sampah. Ratusan petugas gabungan bersama komponen masyarakat terlibat langsung dalam aksi bersih-bersih lingkungan.

Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suroto dan Camat Koja, Yusuf Madjid turun langsung untuk memimpin jalannya kegiatan Gerebek Sampah di kawasan RW 07 Tugu Selatan, Minggu (4/2).

"Hari ini kita lakukan kegiatan Gerebek Sampah, bongkar semua sarang-sarang sampah yang ada. Bersihkan dan angkut semua sampah. Jangan buat kampung ini kumuh dan kotor," tegas Junaedi saat memimpin apel pelaksanaan kegiatan Gerebek Sampah.

Kendati diguyur hujan namun tidak menyurutkan semangat petugas dan masyarakat untuk melakukan kerja bakti massal. Belasan truk pengangkut sampah dan peralatannya telah disiapkan agar mempermudah proses pengangkutan sampah.

"Warga yang tinggal disini juga perlu hidup sehat dan bersih. Mari kita sama-sama gotong royong membersihkan sampah terlihat menggunung ini," himbau Wakil Walikota dihadapan ratusan petugas gabungan dan komponen masyarakat yang akan terjun langsung untuk membongkar sarang-sarang sampah.

Di kegiatan tersebut, Wakil Walikota bersama pejabat terkait juga melakukan gerakan menanam pohon sepanjang kali dan meninjau area pengolahan sampah. Ia pun memantau sejumlah lokasi dan berdialog dengan warga setempat yang berada di area penampungan sampah.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111