Berita


Gerakan PSN 3 M Plus Terus Digencarkan

KOMINFOTIK JU - Gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) 3 M Plus di Jakarta Utara terus digencarkan karena tergolong efektif mencegah kasus DBD. Kali ini, tim monitoring PSN tingkat kota Jakarta Utara yang dipimpin oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi memantau langsung kegiatan PSN 3 M Plus di lingkungan RW 04 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jumat (9/2).

"Hari ini kita semua turun untuk monitoring PSN 3 M Plus sebagai rangkaian kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di lingkungan RW 04 Semper Barat yang tergolong padat penduduknya," tutur Junaedi saat memantau kegiatan PSN 3 M Plus bersama unsur terkait.

Ia mengajak warga Semper Barat untuk selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan. "Partisipasi dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, indah dan nyaman. Begitu juga dengan perilaku hidup bersih dan sehat yang harus diterapkan dalam keseharian," ungkapnya.

Di kesempatan itu pula, jajaran TP PKK dan DWP tingkat kota administrasi Jakarta Utara ikut serta dalam monitoring kegiatan PSN 3 Plus. Didampingi petugas jumantik, Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yeti Hernawati bergegas mengunjungi salah satu rumah warga RW 04 Semper Barat untuk mengecek tempat penampungan air apakah terbebas dari jentik nyamuk.

"Bak mandinya harus rutin dikuras dan perhatikan juga tempat-tempat lain yang bisa menjadi penampungan air karena nyamuk aedes agephty senang berada di air yang bersih. Kalau dibiarkan saja, jentik nyamuk akan berkembang biak dan membahayakan penghuni rumah dan warga sekitar," himbau Yeti ketika mengedukasi warga terkait pentingnya melakukan PSN 3 M Plus secara rutin.

Selain itu, ia juga memberikan pemahaman kepada warga yang mempunyai balita untuk rutin mengecek kesehatan balita di Posyandu terdekat. "Pantau terus perkembangan balitanya biar sehat," ujarnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111