Berita


Gerai Siduck Hadir Di RPHU Rorotan

KOMINFOTIK JU - Gerai SiDuck Rorotan kewirausahaan terpadu yang menjual berbagai bahan kebutuhan pokok mulai beroperasi di RPHU Rorotan, Kecamatan Cilincing, Rabu (5/12). Berbagai bahan pangan murah itu bisa dibeli dengan menggunakan Kartu Jakarta Pintar (KJP) sehingga memudahkan masyarakat Kelurahan Rorotan untuk mendapatkan bahan-bahan pokok.

Plt. Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra dan Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin meresmikan Gelar SiDuck Rorotan yang merupakan gerai ke 6 di wilayah DKI Jakarta.

"Ini adalah bagian dari pelaksanaan pembinaan para pelaku usaha dengan memberikan fasilitas usaha bagi yang sudah ikut dalam program pengembangan kewirausahaan terpadu," ungkap Desi Putra saat menyerahkan surat izin kepada pedagang unggas di RPHU Rorotan.

Menurutnya, pengembangan kewirausahaan terpadu merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam pengembangan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha dengan cara kolaboratif antara pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat. 

Sedangkan tujuannya adalah mengurangi pengangguran dan kemiskinan melalui peningkatan kesempatan berwirausaha, menciptakan lapangan pekerjaan baru dan sebagainya. "Adanya program pembinaan kewirausahaan terpadu diharapkan dapat menciptakan 200 ribu wirausaha baru dengan membangun 44 pos pengembangan kewirausahaan warga di setiap kecamatan sesuai RPJMD 2018-2022," terang Sekko.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111