Berita


Festival Olahraga Rakyat Secara Berjenjang Akan Digelar

KOMINFOTIK JU - Stadion lapangan pasir Kalibaru sebagai lokasi utama pelaksanaan Festival Olahraga Rakyat di RT/RW sepanjang tahun yang diadakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Festival olahraga yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat RW hingga Provinsi itu sebagai sarana interaksi sosial antar sesama masyarakat.

"Walaupun festival tapi kegiatan ini berjenjang dan masyarakat terlibat didalamnya. Lebih banyak peran masyarakatnya karena kegiatan olahraga ini juga sebagai ajang silaturahmi," jelas Wawan Budi Rohman, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara saat mensosialisasikan petunjuk teknis penyelenggaraan festival olahraga rakyat di rt/rw sepanjang tahun di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (29/1).

Adapun jenis olahraga yang akan dilombakan meliputi futsal yang akan berlangsung mulai Januari-Maret, bulu tangkis di bulan April-Juni, bola volly (Juli-September), tenis meja dan catur (Oktober-Desember). Sedangkan kategori usia peserta festival olahraga terbagi dari SD 7 - 12 tahun, SMP 13 -15 tahun, SMA 16-18 tahun.

"Lokasi festival olahraga rakyat bisa dilaksanakan di lingkungan masyarakat, Sekolah, Rusun, RPTRA. Nanti akan disiapkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang. Direncanakan Pak Gubernur akan meninjau langsung pelaksanaan festival olahraga rakyat secara acak di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten," ungkap Romli, Kasi Keolahragaan, Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111