Berita


21 May 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  KOMINFOTIK JU/AW 34

Festival Bedug dan Gema Takbir, Pemkot Jakut Optimis Kembali Raih Juara Tingkat DKI

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar Festival Beduk dan Gema Takbir di Plaza Timur, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (21/5). Peserta dari masing-masing kecamatan saling beradu kreatifitas demi mendapatkan satu tiket festival serupa tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengatakan, peserta yang tampil saat ini merupakan perwakilan hasil seleksi tingkat kelurahan dan kecamatan. Satu pemenang akan mendapatkan tiket melaju ke festival tingkat provinsi.

"Jadi hari ini pelaksanaan Festival Bedug dan Gema Takbir tingkat kota. Ini proses lanjutan kegiatan festival tingkat kelurahan dan kecamatan minggu lalu," kata Syamsuddin, saat ditemui di Plaza Timur, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (21/5).

Dia optimis, peserta asal Jakarta Utara akan kembali memenangkan festival tingkat provinsi seperti tahun 2018 lalu. Apalagi, tahun ini Pemerintah Kota Jakarta Utara telah memenangkan berbagai ajang perlombaan, baik tingkat provinsi maupun nasional. Salah satunya lomba Majelis Ta'lim asal Kecamatan Cilincing.

"Tentu kita harus optimis akan memenangkan lomba ini. Tahun 2019 ini kita juga banyak meraih juara," jelasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Rus Suharto menerangkan, peserta tidak hanya memperebutkan satu tiket untuk melaju ke tingkat provinsi, namun juga hadiah total senilai Rp 25 juta.

Untuk juara pertama mendapatkan hadiah senilai Rp 25 juta, juara dua senilai Rp 15 juta, juara tiga senilai Rp 10 juta, harapan satu senilai Rp 7 juta, harapan dua senilai Rp 5 juta, dan harapan tiga senilai Rp 2 juta.

"Materi dan kriteria penilaian antara lain teknik pemukulan bedug dan improvisasi, teknik vokal, mahrijal huruf atau fasohah, serta penampilan," tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111