Berita


11 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU (Rdn) 31

FPK Gelar Audensi Dengan Wakil Walikota

Kominfotik JU - Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara melaksanakan Audensi dengan Wakil Walikota Jakarta Utara selaku Dewan Pembina Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

Audensi ini sekaligus sebagai pertemuan awal menjelang Rapat Koordinasi (Rakor) se Jakarta Utara yang tujuannya meningkatnya peran dan fungsi FPK di masyarakat.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan sangat bahagia bisa bertemu dengan seluruh anggota FPK. "Bertemu dengan orang orang dari berbagai Provinsi dengan beragam suku bangsa dan bahasa dari seluruh Indonesia di Jakarta Utara," katanya di Lantai 8 Kantor Walikota Jakarta Utara Senin (11/2).

Dengan beragamnya anggota yang dimiliki, Ali mengatakan peran FPK tidak sembarangan dan tidak bisa dianggap sebelah mata. "Yang berada di sini adalah orang orang pilihan, tokoh dan contoh akan keberagaman Jakarta Utara. Oleh karena itu FPK diharapkan bisa sebagai jembatan antara masyarakat dan pemerintah. Bisa berkordinasi atau bekerjasama memecahkan permasalahan yang ada," ucapnya.

Dengan akan digelarnya rakor, Ali ingin FPK fungsinya lebih maksimal lagi di masyarakat. "Meningkatkan peran dan fungsi FPK di tengah-tengah masyarakat. Dalam Rakor nanti juga dapat merumuskan kebijakan dibidang pembauran kebangsaan sebagai wadah informasi, komunikasi dan konsultasi kerjasama antar masyarakat," katanya.

Menurut rencana, setelah Rakor selesai FPK juga akan melakukan apel kesiagaan sebagai bentuk keberagaman masyarakat Jakarta Utara yang mendukung persatuan dalam perbedaan.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111