Berita


Depo LRT Jakarta Sediakan RTH

KOMINFOTIK JU - Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam aksi pelestarian lingkungan. Hal itu ditegaskannya saat pelaksanaan penandatanganan MOU antara PT Jakarta Propertindo dengan Paguyuban Budiasih terkait penghijauan lahan di Area Luar Depo LRT Kelapa Gading, Kamis (10/1).

"LRT Jakarta akan berpartisipasi aktif dalam pelestarian lingkungan salah satunya adalah penghijauan lahan. Di lahan Depo LRT Jakarta seluas 12 hektar ini, kita akan sediakan 5 hektar untuk dijadikan ruang terbuka hijau yang ditanami berbagai jenis pohon," ungkap Allan.

Menurutnya, ribuan beton yang dipasang dalam proses pembangunan LRT harus diimbangi dengan jutaan pohon yang ditanam. "Kami ingin depo ini mempunyai area penghijauan terbesar se Indonesia. Bukan cuma LRT tapi MRT juga bisa hijau dan lestari. Ini adalah sumbangsih kami sebagai anak perusahaan PT Jakarta Propertindo," harapnya.

Selain dilakukannya pembangunan infrastruktur di wilayah DKI Jakarta juga harus diperhatikan aspek penghijauan lingkungan. "Kita punya tanggung jawab yang sama bagaimana Jakarta ini masyarakatnya peduli terhadap penghijauan. Saya harap ini bisa terus dilestarikan sehingga Jakarta Utara akan semakin hijau," tutur Syamsuddin Lologau, Wali Kota Jakarta Utara saat melakukan kegiatan penanaman pohon bersama Direktur Utama PT Jakarta Porpertindo, Dwi Wahyu Daryoto dan Dirut PT LRT Jakarta.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111