Berita


Batik Ciprat Siswa SLBN 4 Ramaikan Bazar Murah

KOMINFOTIK JU - Seiring dengan waktu berjalan, keberadaan industri kreatif masyarakat terus berkembang. Beragam inovasi dilakukan untuk menarik minat para pembeli. Namun, sayangnya meski terobosan terobosan dilakukan, para pengusaha kecil ini masih saja mengalami kesulitan memasarkan produk buatan tangannya tersebut.

Dan sebagai salah satu upaya menyalurkan hasil dari produk produk yang dihasilkan masyarakat Jakarta Utara, Kantor Walikota pun menggelar bazar murah yang target pasarnya adalah para pegawai.

Salah satu pesertanya adalah SLBN 4 dengan produk unggulan Batik Ciprat. Selain itu, siswa siswi yang sekolahnya beralamat di Jalan Bendungan Melayu No.80 RT.7 RW.5 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara itu juga memamerkan manekin dompet, tas kecil, tempat tisu dan lain lain.

Guru Olahraga yang juga merupakan pembina siswa SLBN 4 dalam bidang kerajinan, Ronald mengatakan jika apa yang dipajang asli buatan muridnya. "Batik Ciprat adalah produk unggulan kami,"katanya di Lobi Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (28/2).

Dan dari buatan tangan anak didiknya itu, Ronald mengatakan jika mereka mencoba bersaing dengan produk kerajinan peserta lainnya. "Sambil menunjukan kepada kalayak banyak, bahwa kami penderita disabilitas juga bisa menghasilkan karya yang baik," ucapnya.

Tidak sampai disitu saja, Ronald juga ingin kegiatan seperti ini rutin dilakukan. "Sebagai tempat promosi, dan yang terpenting para siswa siswi bisa memasarkan batik buatannya," tuturnya.

Menurut rencana, bazar yang diadakan di lobi Kantor Walikota Jakarta Utara ini akan diselenggarakan selama 3 hari kedepan, yakni mulai hari ini Rabu (28/2) sampai dengan Jumat (2/3).

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111

BUKU TAMU

Name

Email

Subject

Message