Berita


17 Apr 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  KOMINFOTIK JU/AW 168

Bangkitkan Semangat NKRI, KPPS TPS 16 Cilincing Kenakan Seragam Pejuang

KOMINFOTIK JU - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16, RW 02 Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara tampil beda dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sembilan anggota KPPS kompak mengenakan kostum pejuang lengkap dengan atributnya.

Ketua RW 02 Kelurahan Cilincing, Abidin Yani (44) mengatakan, pihaknya sengaja mengambil tema 'Perjuangan Tempo Doloe' dalam Pemilu 2019 ini. Hal ini bertujuan membangkitkan semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bagi warganya.

"Kita sengaja mengambil tema seperti ini untuk mengenembalikan ke warna kita, merah putih. Hal ini menyikapi banyaknya warna perbedaan selama masa kampanye kemarin," kata Abidin, saat ditemui di TPS 16, RT07/02 Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (17/4).

Dijelaskannya, seragam pejuang beserta atribut seperti topi mut, dasi merah putih hingga senjata mainan yang dikenakan anggota KPPS merupakan koleksi warga masing-masing. Koleksi ini kerap dikenakan warga saat mengikuti pawai kemerdekaan keliling kampung pada moment hari besar kenegaraan.

"Harapannya masyarakat kembali bersatu. Boleh berbeda pilihan, yang penting tetap NKRI," jelasnya.

Menanggapi hal ini, seorang satu pemilih di TPS 16 Kelurahan Cilincing, Nurkomala (40) menerangkan, konsep seperti ini sangat membangkitkan semangat perjuangan. Pemilih tergugah untuk mendatangi TPS dengan alasan Pemilu sebagai semangat menentukan masa depan negara.

"Sangat bagus ya. Sama saja kita memilih calon pemimpin itu seperti orang yang sedang berjuang. Kita memperjuangkan rakyat, dengan memilih calon pemimpin mana yang lebih berpihak dan memperhatikan rakyat," tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111