Berita


Asminra Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar

Kominfotik JU - Asminra terima kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (8/11).

Sebanyak 20 orang anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Kab Banjar H Moh Iqbal Holilurahman datang bertujuan untuk belajar bagaimana cara mengelola pendidikan keagaaman di Jakarta Utara.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Wawan Budi Rohman mengatakan terimakasih atas kepercayaannya untuk memilih Jakarta Utara sebagai tempat bertukar informasi. "Kami juga mengucapkan selamat datang di Jakarta Utara, semoga dengan kunjungan ini bisa mempererat rasa persaudaraan untuk kita semua," katanya.

Terkait dengan pola pendidikan, Wawan menerangkat jika Jakarta Utara membagi menjadi 2 wilayah. "Kami memiliki enam Kecamatan dan tiga puluh dua Kelurahan. Untuk mempermudah pengontrolan ataupun pengawasan, kami membagi menjadi dua, yakni Sudin Pendidikan Wilayah I dan II," katanya.

Untuk pendidikan keagamaan sendiri, Wawan mengatakan jika hal tersebut juga diajarkan secara formal di sekolah. "Untuk informalnya diajarkan di lembaga lembaga pendidikan dan non formal dalam keluarga," terangnya.

Dan selaku Pemerintah, Wawan menambahkan jika pihaknya dapat memberikan bantuan yang diperlukan demi kelangsungan pendidikan informal ataupun non formal. "Kementerian Agama, Lembaga Tempat Pengajaran Al Quran (LTPQ) dan Bazis siap membantu semua kegiatan yanh dilaksanakan untuk mencerdaskan masyarakat tersebut," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, mendampingi Askesra hadir juga Kepala kantor Kementerian Agama A Rasyid H Usman, Ketua LTPQ jakut, Bazis dan Kominfo.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111