Berita


Asminra Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MPM

KOMINFOTIK JU - Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MPM di Ruang Fatahillah Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (12/2).

Rapat PMP atau Mekanisme Pemutahiran Mandiri tahap 1 Tahun 2018 ini bertujuan untuk segera menjadikan wilayah Jakarta Utara terbebas dari kemiskinan.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Wawan Budi Rohman mengatakan jika sebagai pemerintah, masyarakat haruslah menjadi prioritas utama. "Apapun situasi dan kondisinya, kesulitan mereka tetap menjadi prioritas utama yang harus segera ditengahi," katanya.

Dan dengan diadakan rapat percepatan ini, Wawan berharap adanya pemerataan kehidupan masyarakat di Jakarta Utara. "Tidak ada lagi masyarakat miskin di sini (Jakarta Utara), semuanya hidup dalam kesejahteraan," ucapnya.

Untuk itu, dalam proses pendataan nanti, Wawan sangat berharap keseriusan dari petugas. "Semua harus dipastikan berjalan dengan benar, karena apa yang kita lakukan ini terkait dengan hajat hidup orang," tuturnya.

Sementara Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta, Heri Suhartono mengatakan jika mekanisme pemutahiran mandiri terdiri dari 4 tahap. "Pendaftaran, identifikasi awal, verifikasi dan pemeringkatan data," katanya.

Heri juga menambahkan faktor kunci keberhasilan itu adalah dukungan semua pihak. "Koordinasi dan kerjasama yang sinergis antar lembaga, baik Bapedda, Dinsos, Disduk Capil, Diskominfo, BPS dan Pemerintahan Desa/Kelurahan," tuturnya.

Selain perwakilan dari 6 Kelurahan se Jakarta Utara, hadir juga dalam rapat percepatan tersebut Kasudin Sosial, Aji Atmoko dan Sekretariat TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan), Luther Tarigan.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111