Berita


Asekbang Pimpin Rapat Koordinasi Penataan Kabel

Kominfotik JU - Asekbang pimpin rapat kordinasi penataan kabel di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (9/10).

Acara yang dihadiri oleh 35 vendor se-Jakarta Utara ini selain berkenaan dengan penataan kabel yang tidak tertata dengan baik, sekaligus mensosialisasikan rencana penataan utilitas ke vendor fiber optic (FO). Selain itu, kegiatan ini ditujuan sebagai Tindak Lanjut (TL) perintah Gubernur DKI Jakarta saat melakukan peninjauan lapangan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto mengatakan jika ini adalah bagian dari sosialisasi kepada para vendor. "Untuk merapikan kabel kabel miliknya yang bisa dibilang semrawut dan merapikan sudah tidak terpakai, khususnya dikawasan pemukiman," katanya.

Menurut Suroto, hal tersebut harus dilakukan secepatnya, karena kita juga tidak ingin ada hal yang tidak baik terjadi. "Ini adalah bagian dari antisipasi mencegah segala kemungkinan buruk dari efek kabel semrawut tersebut," ucapnya.

Untuk langkah awal, Suroto mengatakan jika pihaknya akan membenahi di beberapa jalan protokol terlebih dahulu. "Seperti jalan Yos Sudarso, Jalan Danau Sunter Utara dan Barat juga Jalan Lodan Raya," tuturnya.

Kedepannya, setelah proses pembangunan infrastruktur di jalan jalan protokol selesai dikerjakan oleh Bina Marga, penataan kabel udara dilanjutkan atau dirapikan ke dalam boks culvert (ducting).

 

 

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111