Berita


Anggota DPRD Kabupaten Gunung Kidul Belajar Pengelolaan Informasi Publik dan TI

KOMINFOTIK JU - Rombongan anggota DPRD Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan studi banding terkait pengelolaan informasi publik dan teknologi informasi di Kantor Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Kamis (18/10).

Ketua Pansus XIV DPRD Kabupaten Gunung Kidul, Ari Siswanto mengungkapkan, kunjungan kerja ke Sudin Kominfotik Jakarta Utara sebagai rangkaian penyusunan regulasi pengelolaan informasi publik dan teknologi informasi. "Kedepannya, Gunung Kidul diharapkan juga bisa menerapkan aplikasi pelayanan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan," terangnya.

Saat ini, Kabupaten Gunung Kidul belum menerapkan sistem IT dalam pelayanan masyarakat dan pemerintahan. "Hasil dari studi banding kali ini menjadi bahan masukan yang bisa diterapkan di Kabupaten Gunung Kidul. Sistem pelaporan kejadian dari warga juga menarik untuk diterapkan. Kita akan diskusi dengan eksekutif untuk memprioritaskan pengintegrasian situs dan seluruh desa bisa menikmati WiFi gratis," ungkapnya.

Sedangkan Kasudin Kominfotik Jakarta Utara, V.Christian Anthony menjelaskan seluruh tahapan serta proses pengelolaan teknologi informasi dan informasi publik. Selain itu, ia juga memberikan kiat-kiat mempromosikan potensi pariwisata. Selain gencar melalui sosial media, promosi juga harus didukung oleh kebijakan eksekutif.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111