Berita


18 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 2

Ancol Kumpulkan Ratusan Juta Dana PMI, Terbesar Tingkat Perusahaan di DKI

KOMINFOTIK JU - PT Pembangunan Jaya Ancol berhasil mengumpulkan ratusan juta rupiah pada Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2018. Hasil capaian ini mencatat Ancol sebagai pengumpul dana terbesar tingkat perusahaan di DKI Jakarta.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana menerangkan, dana yang dikumpulkan mencapai Rp 287 juta, dalam periode waktu Oktober hingga Desember 2018. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Ancol untuk terus berpartisipasi penggalangan dana bantuan sosial kemanusiaan.

"Ini salah satu bentuk komitmen Ancol untuk terus dapat berpartisipasi dalam kegiatan rutin penggalangan dana bantuan sosial kemanusiaan Bulan Dana PMI," kata Paul, Senin (18/2).

Dijelaskannya, dana dikumpulkan melalui penawaran, baik kepada pengunjung maupun karyawan. Penggalangan dana terbesar se-tingkat perusahaan ini merupakan kali kedua yang diraihnya.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa para pengunjung setia Ancol memiliki jiwa sosial tinggi. Pengunjung kami tawarkan satu kendaran satu kupon, serta 1 orang 1 kupon untuk dijalur pejalan kaki. Sifatnya sukarela. Tidak ada unsur paksaan," jelasnya.

Atas pencapaian itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini diganjar piagam penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan. Penghargaan menjadi penyemangat untuk kembali memperbesar hasil pengumpulan Bulan Dana PMI 2019.

"Selain partisipasi dalam bulan dana, kami juga bekerjasama dengan PMI dalam kegiatan tanggap bencana dan donor darah karyawan," tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga mendapatkan pengfhargaan serupa atas terkumpulnya Dana PMI. Tahun 2018 lalu, dana ini terkumpul dari partisipasi masyarakat, instansi pemerintah dan swasta senilai Rp1.728.540.826,-

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111