Berita


14 Mar 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU / Rdn 2

Ada Dongeng Untuk Anak Di 25 RPTRA Jakut

Kominfotik JU - Kegiatan mendongeng saat ini nyaris terlupakan tergerus dengan perkembangan teknologi, padahal banyak manfaat yang bisa didapatkan anak saat kegiatan mendongeng tersebut dilakukan.

Kepala Seksi Perpustakaan Suku Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Utara, Iwan Hery Susanto mengatakan jika pihaknya akan melakukan kegiatan mendongeng ini secara bergilir di RPTRA. "Akan kami lakukan sebulan sekali ke 25 RPTRA di Jakarta Utara," katanya di RPTRA Tri Putra Persada Hijau RW 03 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (14/3).

Belakangan ini, Iwan mengatakan jika kegiatan mendongeng ke anak sudah banyak ditingkatkan oleh orang tua. "Karena dianggap merepotkan dan membuat mereka semakin lelah setelah seharian bekerja," tambahnya.

Namun, Iwan menerangkan jika banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh anak dari kegiatan bercerita seandainya saja rutin dilakukan. "Melatih daya imajinasi anak. Namun yang terpenting ini bisa mendekatkan hubungan emosional antara ibu dan anak," tuturnya.

Sementara pendongeng, Sri Maryati mengatakan, cerita yang dibawakan berjudul topi ajaib. Cerita berkisah anak membantu orang tuanya namun saat melaksanakan tugas itu sang anak mendapat persoalan. "Pesan yang coba disampaikan agar anak berhati-hati sebelum bertindak atau mengambil keputusan," ujarnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111