Berita


13 Apr 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  KOMINFOTIK JU/AW 86

Abnon Harus Jadi Panutan Generasi Milenial

KOMINFOTIK JU - Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara tengah membina 15 pasang kontestan Abang None (Abnon) tahun 2019. Para peserta diharapkan dapat menjadi panutan bagi generasi Milenial.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, Abnon harus menjadi panutan bagi generasi Milenial terutama terkait kebudayaan Betawi. Melestarikan kebudayaan Betawi yang merupakan salah satu kekayaan khasanah budaya Bangsa.

"Ada pesan bahwa Abnon saat ini harus menjadi panutan untuk generasi muda dan milenial. Untuk dapat mencintai kebudayaan Betawi, dimana kebudayaan Betawi ini merupakan salah satu kekayaan budaya di Indonesia," kata Ali, saat ditemui di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (13/4).

Apalagi menurutnya jika Abnon dapat membawa kebudayaan Betawi ke tingkat Internasional. Hal itu dapat terwujud salah satunya dengan menjadi kontestan terbaik di ajang Abnon tingkat DKI Jakarta.

"Harapannya perwakilan Jakut the best (terbaik). Apalagi sesuai tema 'berawal dari Jakarta Utara', saya rasa Abnon kita harus menjadi yang terbaik," jelasnya.

Sementara Pelaksana Harian (Plh) Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Kurnia menggambarkan, saat ini 15 pasang kontestan Abnon tengah memasuki tahap pembinaan, untuk menghadapi Malam Grand Final, di Mall ABC, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Kamis (25/4) mendatang.

Tiga besar pemenang nantinya akan dikirim untuk mengikuti ajang Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta 2019.

"Jadi mereka sudah sekian lama diberi materi pembekalan dan latihan untuk Malam Grand Final nanti. Nanti dipilih pemenang, dimana tiga besar dikirim ke tingkat provinsi," tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111