Berita


67 RPTRA Dijadikan Lokasi Pelatihan Seni Budaya

KOMINFOTIK JU - Plt.Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Ahmad Kurnia mengharapkan masyarakat Jakarta Utara dapat memanfaatkan kegiatan pembinaan seni budaya berbasis komunitas untuk meningkatkan kemampuan.

"200 pelatih akan membagikan ilmunya kepada masyarakat di 67 RPTRA se Jakarta Utara. Mereka akan melatih seni tari, musik, teater, melukis dan membatik hingga 3 bulan kedepan. Setelah pelatihannya selesai kita akan adakan lomba," terang Cucu saat acara pembukaan pembinaan seni budaya berbasis komunitas di RPTRA Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Selasa (12/2).

Sudah ketiga kalinya pembinaan seni budaya ini dilakukan di wilayah Jakarta Utara. "67 RPTRA di Jakarta Utara sebagai lokasi pelatihan seni budaya jadi lebih dekat dengan masyarakat. Kita isi kegiatan di RPTRA biar lebih ramai dan memberikan manfaat bagi warga setempat," ungkapnya.

Ia mengharapkan masyarakat Jakarta Utara dapat lebih mengenal kesenian dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia khususnya kesenian betawi yang identik dengan kota Jakarta. "Rasa cinta terhadap kesenian dan budaya Indonesia akan lebih kuat lagi," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111