Berita


64 Pelaku Usaha Baru Cilincing Kenalkan Produk Unggulan

KOMINFOTIK JU - Menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1439 H, Sudin Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Utara mengadakan Bazar OK OCE di Halaman Kantor Kecamatan Cilincing mulai Senin (14/5) hingga Selasa (15/5).

"Semua peserta bazar adalah warga Cilincing. Mereka telah mengikuti pelatihan OK OCE dan sekarang waktunya menampilkan produk unggulan hasil karya mereka sendiri," jelas Anggoro Budi, Kepala Satuan Pelayanan KUKMP Kecamatan Cilincing.

Sebanyak 64 pelaku usaha baru terlihat sangat antusias menjajakan produk unggulannya berupa hidangan kuliner dan fashion. Peluang usaha yang disediakan pemerintah dimanfaatkan oleh masyarakat Kecamatan Cilincing untuk menjadi wirausaha baru.

"Alhamdulillah, ayam geprek manteeb dan kue-kuenya laris terjual. Saya harap lebih sering diadakan bazar-bazar seperti ini dan lokasinya yang strategis biar lebih banyak yang membeli," ujar Novi, salah satu peserta bazar yang merintis usaha kulinernya dengan label Dapur Mama Sumi (DMS) dari Kelurahan Kalibaru, Selasa (15/5).

Selain ayam geprek, ia juga menerima pesanan pembuatan tumpeng dan aneka kuliner lainnya. "Melalui program OK OCE ini diharapkan dapat membantu ukm seperti kami ini biar lebih dikenal masyarakat luas," tuturnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111