Berita


17 Apr 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  KOMINFOTIK JU/AW 12

539 Satpol PP Disiagakan Pengamanan Pemilu di Jakut

Kominfotik JU - Sebanyak 539 personel Satpol PP dikerahkan dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Jakarta Utara, Rabu (17/4). Petugas akan terus mendampingi proses pemungutan suara hingga logistik Pemilu dikembalikan ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kepala Seksi Penyidikan Pegawai Negeri Sipil dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Budi Salamun mengatakan, personel tersebar di 4.563 TPS di enam kecamatan Jakarta Utara. Secara teknis setiap 10 TPS akan diawasi oleh satu petugas Satpol PP.

"Posisi kita mendukung Kepolisian dan TNI melakukan pengamanan. Sisa petugas yang tidak kedapatan mengawasi TPS akan disiagakan di tiap posko," ujarnya, Rabu (17/4).

Dijelaskannya, personel yang bertugas mendukung pengamanan Pemilu baru mulai disiagakan sekitar pukul 08.30 pagi hingga keseluruhan proses pemungutan hingga mengantar logistik ke kecamatan rampung. Sebelumnya, personel diberikan waktu untuk menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing.

"Petugas kita akan terus mengawal hingga logistik tiba di kecamatan. Walau hanya dalam posisi mengawal, kita siap membantu bila memang dibutuhkan," tegasnya.

Sedangkan Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan keseluruhan personel gabungan Kepolisian dan TNI yang disiapkan melakukan pengaman Pemilu 2019 mencapai 1.504 personel. Petugas disiagakan untuk mengamankan TPS dan sejumlah obyek vital di Jakarta Utara.

"Kehadiran petugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dalamrangka menjaga proses pemilu agar berjalan tertib, aman dan damai," tutupnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111