• Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok
  • 021-4303111
  • kominfoutara@jakarta.go.id / kominfoutara@gmail.com
Selamat datang di website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara                                                                                                                              Hotline siaga banjir PKPU di 021-70607578 dan BB 27606F15                                                                                                                              Posko Layanan Penerangan Jalan Umum(PJU) di 021-4308871 dan 0811-123-1502 (SMS/WA)                                                                                                                              

ASEAN
Games 2018
+

Berita


40 Warga Kelapa Gading Dilatih Keterampilan Design Kerajinan

KOMINFOTIK JU - Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Utara melatih 40 peserta dalam kegiatan penumbuhan wirausaha industri baru yang berlangsung mulai Senin (16/4) sampai Kamis (19/4) di Aula Kantor Camat Kelapa Gading. Puluhan peserta yang mayoritas kaum perempuan itu akan diberikan pelatihan design kerajinan oleh tim pengajar yang ahli dibidangnya.

"Program ini bukan hanya sekedar pelatihan dan berhenti disitu tapi terus dilanjutkan untuk bisa berkembang sendri menjadi wirausaha baru. Menuju kesitu salah satunya diperlukan keterampilan untuk membuat sesuatu yang bernilai tinggi dan itu ada rangkaiannya," jelas Husein Murad, Walikota Jakarta Utara ketika membuka kegiatan penumbuhan wirausaha industri baru di Aula Kantor Camat Kelapa Gading, Senin (16/4).

Menurut Husein, dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat terasah kemampuannya sehingga tertarik menjadi wirausaha baru. "Kegiatan ini harus diikuti dengan serius sebagai bekal menuju pengusaha baru. Pesertanya mayoritas ibu rumah tangga karena lebih dominan di bidang jahit menjahit. Dimana ibu-ibu sudah punya keterampilan dalam mengolah bahan yang tidak terpakai menjadi bermanfaat," ujarnya.

"Satu kecamatan ada 160 peserta yang akan mendapatkan pelatihan secara bergantian. Dengan 4 komoditi yaitu desain fashion, service elektronik, desain kerajinan dan olahan pangan. Kegiatan ini baru digelar di 4 kecamatan dan akan berlanjut di 2 kecamatan lainnya," ungkap Melinda Sagala, Plh Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Utara.

Kegiatan ini juga bersinergi dengan program OK OCE dalam pelatihan dan pendampingan. Para peserta akan melalui 7 tahapan program OK OCE yaitu pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan dan permodalan.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
      kominfoutara@gmail.com
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111