Berita


31 Rumah Masuk Program Bedah Rumah Bazis Jakut

KOMINFOTIK JU - Bedah rumah yang merupakan program unggulan dari Bazis Jakarta Utara kembali dilaksanakan. Tahun ini, sekitar 31 rumah yang tersebar di 6 kecamatan menjadi target program bedah rumah.

Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat mengatakan, program bedah rumah diharapkan dapat menyentuh kebutuhan masyarakat yang kurang mampu. "Kita ingin warga Jakarta Utara memiliki hunian yang layak," harapnya.

Biaya renovasi rumah yang terus melambung tinggi membuat warga yang kurang mampu tidak bisa menggapainya. Oleh karena itulah, Bazis Jakarta Utara memfasilitasi dengan menggunakan dana pengumpulan ZIS yang dihimpun dari semua unsur untuk membiayai proses bedah rumah warga hingga layak dihuni.

Sejumlah persyaratan pun harus dilengkapi bagi warga yang ingin rumahnya dibedah seperti halnya rumah itu harus milik sendiri, tidak sengketa, ada bukti kepemilikan, pemilik rumah aktif di lingkungan masyarakat dan maksimal luas lahannya 30 meter.

Direncanakan, tanggal 28 Februari mendatang akan dilakukan acara peletakan batu pertama program bedah rumah di rumah bapak Muhammad Daivi di Jalan Lagoa Kanal RW 02 Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok.

"Bazis akan menyalurkan kembali hasil pengumpulan ZIS di setiap tahunnya ke masyarakat yang berhak menerimanya agar tepat sasaran. Seperti halnya pelaksanaan program bedah rumah bagi warga yang kurang mampu," jelasnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111