Berita


3.252 Usulan Kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Jakut

KOMINFOTIK JU - Penyelenggaraan musrenbang tingkat kota administrasi Jakarta Utara diharapkan dapat menghasilkan usulan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat secara optimal. Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menjelaskan, jumlah usulan hasil forum UKPD sebanyak 3.252 kegiatan dengan anggaran sebesar Rp 959.762.028.530 yang akan divalidasi pada musrenbang tingkat kota Jakarta Utara.

"Proses musrenbang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari rembuk RW, musrenbang kelurahan, kecamatan, kota, provinsi hingga nasional," ujar Wahyu Haryadi saat memaparkan sejumlah usulan prioritas dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kota yang bertemakan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur untuk percepatan pemerataan kesejahteraan rakyat di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (16/3).

Sebelum musrenbang tingkat kota berlangsung terlebih dahulu dilakukan penajaman usulan dengan Forum UKPD untuk memvalidasi kegiatan aspirasi masyrakat, pokok-pokok pikiran DPRD hasil reses, prioritas wilayah dan prioritas SKPD/UKPD serta isu strategis. "Semua usulan yang diajukan diharapkan bisa terlaksana. Kami akan kawal usulan prioritas yang menyentuh kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Sejumlah usulan prioritas wilayah yang terkait dengan kegiatan infrastruktur diantaranya penataan jalan kebanggaan (Jl. Yos Sudarso, Enggano, RE Martadinata, Gunung Sahari dan Lodan), pembangunan sheetpile yaitu 5 kali/sungai (Kali Gendong Cakung Drain, Banglio, BGR, Betik) dan 5 saluran PHB (Warakas Raya, Kelapa Nias, Pelepah, Kelapa Puan dan Jingga). Kemudian penataan infrastruktur akses Destinasi Wisata Pesisir dan sebagainya.

Sedangkan usulan prioritas wilayah yang terkait dengan kegiatan peningkatan SDM yaitu asesment bagi peserta didik berkebutuhan khusus, pembinaan olahraga di Rusun dan RPTRA, pelatihan usaha ekonomi produktif bagi keluarga miskin dan sebagainya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta maupun perusahaan yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Saya sangat berharap dengan program CSR dapat banyak membantu pemerintah dalam menampung usulan rembuk RW yang masih belum teranggarkan oleh APBD," tuturnya.

 

Sosial Media

Facebook twitter youtube

Kontak

Kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111