Berita


15 Jan 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 15

200 Pramudi KWK Jak Lingko Jakut Ikut Pelatihan

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 200 pramudi Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara yang terintegrasi dengan program Jak Lingko mengikuti diklat pelatihan seputar Standar Pelayanan Minimum (SPM) di Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (15/1).

Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Agung Wicaksono, Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph, Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko dan unsur terkait lainnya.

"Beberapa tahun kedepan, masyarakat akan beralih ke transportasi publik sehingga semuanya harus dipersiapkan dengan baik. Dengan adanya diklat pelatihan bagi pramudi KWK Jak Lingko menjadi bekal untuk diterapkan dalam menjalankan tugas. Saya juga ingin dalam pelatihan ini harus ada interaksi karena hasil pembinaan ini akan jadi modal yang baik untuk memberikan pelayanan bagi pengguna," jelas Desi Putra, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara yang bertindak mewakili Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau.

Sementara itu, Direktur Operasional Transjakarta, Daud Joseph mengatakan, SPM harus dipenuhi oleh pengemudi seperti cara mengemudi yang baik, mengenakan seragam, tanda pengenal, potongan rambut rapi, tidak boleh membeda-bedakan penumpang, tidak boleh merokok di fasilitas publik dan lain-lain.

"Transjakarta dan KWK sudah bekerjasama sehingga bisa memperluas jangkauan dan semakin dekat dengan masyarakat. Saat ini, jangkauan ke penduduk sudah mencapai 67 %. Tahun ini, ada 63 rute yang akan dilayani dengan menggunakan bus kecil," terangnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111