Berita


20 PNS Jakut Terima SK Pensiun

KOMINFOTIK JU - Sekitar 20 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan memasuki masa purna bakti terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018. Menjelang masa pensiun, Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara mengeluarkan SK Pensiun sekaligus pemberian kartu pensiun yang merupakan bentuk kerjasama dengan PT Taspen.

"Hari ini kita silaturahmi dengan pegawai yang sebentar lagi masuk masa purna bakti. Setiap PNS pasti akan sampai pada masa pensiun. Namun masa pensiun bukan berarti berakhirnya masa pengabdian tapi sebagai regenerasi atau estafet kepada pegawai selanjutnya sehingga roda pemerintahan akan lebih efektif," terang Junaedi, Wakil Walikota Jakarta Utara saat memberikan arahan kepada puluhan PNS yang akan memasuki masa pensiun di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (15/2).

Menurutnya, menjalankan tugas sebagai abdi negara bukan semata-mata mencari nafkah tapi juga mencari amal ibadah. "Jadikan masa pensiun sebagai masa pengabdian yang sesungguhnya untuk masyarakat. Masih ada peluang untuk terus beraktivitas karena Pemda sudah banyak memberikan pelatihan kepada PNS yang akan pensiun seperti kiat-kiat berwirausaha. Silahkan jika ingin berwirausaha untuk bergabung dalam program OKE OCE," himbaunya didampingi Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Utara, Mardi Dwi Lestari.

Ia pun menyampaikan pesan kepada PNS yang akan pensiun untuk menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik. "Masih ada waktu 2 minggu lagi menjelang masa pensiun. Kerjakan apa yang masih menjadi tanggung jawab kita sebagai PNS. Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan selesaikan tugas dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Pengalaman bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyisakan kenangan bagi para pegawai. Seperti yang dirasakan Ibu Lilies Asnawaty yang kini masih bertugas di Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara. "1 Maret 2018 saya akan pensiun. Kami merasa terharu dengan diadakannya acara pelepasan purna bakti di Kantor Walikota Jakarta Utara. Banyak kesan-kesan selama 36 bertugas menjadi PNS Pemprov DKI Jakarta yang membawa pengalaman berharga dikehidupan saya. Ada yang susah dan senang tapi ini adalah roda kehidupan yang harus dijalani," ungkapnya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111