Berita


10 Jul 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU / Rdn 8

150 Tim Manajemen ITC Mangga Dua Dilatih Penanganan Kebakaran

Kominfotik JU - 150 tim manajemen keselamatan kebakatan gedung (MKKG) pengelola bersama jajaran direksi ITC Mangga Dua melakukan simulasi penanganan kebakaran gedung. Tujuannya peserta mampu melakukan penanganan sekaligus evakuasi pengunjung saat bencana kebakaran terjadi. 

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan kegiatan berisi materi penanganan kebakaran menggunakan hidran serta alat pemadam kebakaran ringan (APAR). "Dan yang pokok dari pelatihan ini agar tim MKKG melakukan evakuasi pengunjung dengan efektif bila terjadi kebakaran," katanya, Rabu (10/7). 

Dengan simulasi ini Satriadi mengharapkan tim MKKG ITC Mangga Dua lebih tanggap dan terampil melakukan penanganan dini. "Jika penanganan dininya tepat, maka dampak dari kejadian bisa diminimalisir," tuturnya.

Sementara Saffety Officer ITC Mangga Dua, Sarpin mengapresiasi simulasi dan pelatihan penanganan kebakaran yang digelar. "Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu juga sudah melakukan pembinaan rutin. Harapannya dengan pelatihan ini ITC Mangga Dua aman dari ancaman kebakaran dan bencana lain," katanya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111