Berita


04 Dec 2018
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU 2

120 Guru BK Ikut Pelatihan Pembentukan Karakter

KOMINFOTIK JU - Yayasan Orbit Hasri Ainun Habibie menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam kegiatan pelatihan guru bimbingan dan konseling (BK). Sebanyak 120 guru BK di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengikuti pelatihan di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa (4/12).

"Buat apa cerdas kalau tidak mempunyai moral yang baik. Oleh karena itulah, kita semua mempunyai tanggung jawab dalam pendidikan anak. Begitu juga dengan tanggung jawab guru yang luar biasa dalam membimbing dan mendidik generasi penerus bangsa," ungkap Syamsuddin Lologau, Walikota Jakarta Utara saat membuka kegiatan pelatihan guru BK.

Sementara itu, Eti Mar'ie Muhammad selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Orbit Hasri Ainun Habibie mengatakan, pembentukan generasi muda menjadi tanggung jawab bersama. Sedangkan pendidikan karakter bisa didapatkan melalui sekolah dan keluarga.

"Mereka akan berkiprah memimpin negeri ini. Oleh karena itulah, dibutuhkan peran serta dari guru BK dan orangtua untuk membangun karakter generasi penerus bangsa yang bermoral dan berkualitas ," tutur Eti yang hadir langsung dalam pembukaan kegiatan pelatihan guru BK di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Jakarta Utara dan jajarannya yang telah memfasilitasi pelaksanaan pelatihan di Kantor Walikota Jakarta Utara. "Saya sangat berterima kasih karena Pak Wali dan jajarannya mendukung kegiatan pelatihan bagi guru-guru BK yang merupakan ujung tombak dalam membangun karakter generasi muda," ucapnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111