Berita


07 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 40

106 PJLP Pusdatin Jamsos Dikerahkan Ke 31 Kelurahan

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 106 penyedia jasa lainnya perorangan (PJLP) Pusat Data Informasi (Pusdatin) Jaminan Sosial dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dikerahkan ke 31 kelurahan di wilayah Jakarta Utara. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Retno Daru Dewi menjelaskan, diterjunkannya tenaga PJLP ke Kelurahan adalah untuk mengolah Pusdatin Jamsos sehingga bantuan sosial dari Pemprov DKI Jakarta tidak akan salah sasaran. 

"Saat ini, mereka dalam tahap pengenalan wilayah yang membutuhkan arahan dan bimbingan dari jajaran kelurahan," ujar Retno saat memimpin rapat penempatan PJLP Pusdatin Jamsos di Ruang Rapat Bersama Lantai 3, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis (7/2).

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Utara, Nurlaela  mengatakan, jumlah PJLP Pusdatin Jamsos di setiap kelurahan berbeda tergantung kondisi wilayah. "Dilihat dari situasi wilayahnya apakah tergolong padat penduduk atau tidak. Kalau padat maka dibutuhkan lebih banyak petugas untuk melakukan pendataan," terangnya.

Ia mengharapkan, arahan dan pendampingan dari jajaran kelurahan. "Tupoksi mereka ada dibawah Kasi Kesra Kelurahan jadi mohon arahannya. Mereka akan mengecek dan mendata langsung warga yang akan mendapatkan bantuan sosial sesuai dengan basis data terpadu (BDT) di masing-masing kelurahan," jelasnya.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111