Berita


1.332 Usulan Diajukan Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan Tanjung Priok

KOMINFOTIK JU - Aspirasi masyarakat dihimpun kemudian diusulkan dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan secara berjenjang agar dapat direalisasikan dalam bentuk nyata di wilayah Jakarta Utara. Saat ini, kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan sedang berlangsung membahas usulan dari masing-masing kelurahan untuk dijadikan usulan prioritas di tingkat kecamatan.

"Kita harapkan hasil dari Musrenbang ini bisa mendapatkan kegiatan yang merupakan aspirasi masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Junaedi, Wakil Walikota Jakarta Utara ketika membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tanjung Priok di Aula Kantor Camat Tanjung Priok, Rabu (7/3).

Wilayah Tanjung Priok memiliki sejumlah lokasi unggulan seperti Jalan Yos Sudarso, Danau Sunter, Taman BMW dan sebagainya. "Saya mengajak kepada semua dunia usaha di sepanjang Jalan Yos Sudarso untuk membuat taman. Mari kita sama-sama menata Jl. Yos Sudarso kemudian Jl. Martadinata dan berlanjut ke Jl.Gunung Sahari agar tertata rapi seperti di Jl. Thamrin," himbaunya.

Ia pun menginginkan tiang-tiang tol dapat dibentuk layaknya green wall. "Ada tanaman yang ditata menggantung di tiang-tiang tol jadi bisa menjadi tambahan dari ruang terbuka hijau. Akan terlihat menarik dan makin menambah penghijauan di Jakarta Utara," ujarnya.

Sedangkan Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda menjelaskan, sebanyak 1.332 usulan yang dihimpun dari 7 kelurahan di wilayah Kecamatan Tanjung Priok kembali diajukan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Tanjung Priok. "Ada 120 usulan yang diajukan dalam Musrenbang dan akan dikerjakan di tahun 2018. Kita harapkan semua usulan dapat terealisasi," terangnya.

Selain itu, terdapat usulan prioritas camat diluar usulan Musrenbang yaitu pembuatan TPS terpadu pada area Waduk Cincin RW 07 Kelurahan Papanggo, peninggian jalan beton di Jalan Danau Sunter Barat Kelurahan Sunter Agung.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111