Berita


Pemkot Jakut Gelar Rapat Koordinasi Kawasan Pemukiman Terpadu

Kominfotik JU - Pemkot Jakut gelar rapat koordinasi kawasan pemukiman terpadu di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (23/1).

Rapat Koordinasi ini ditujukan membahas penemuan Iokasi prioritas untuk pelaksanaan peningkatan permukiman dalam rangka penataan kawasan permukiman terpadu di wilayah Jakarta Utara.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto mengatakan jika masih ada beberapa wilayah di Jakarta Utara yang harus ditata kembali. "Masih ada beberapa yang termasuk wilayah kumuh yang harus ditingkatkan agar menjadi wilayah yang layak huni," katanya.

Meskipun tidak dapat ditata secara langsung, Suroto mengatakan jika pihaknya ingin mendapatkan data sementara terlebih dahulu untuk mempermudah penentuan langkah lanjutan. "Jika data datanya sudah ada, kita bisa mudah untuk melakukan langkah kedepan, karena kita tidak bisa melakukan tindakan apa apa jika inventarisir lokasi belum dilakukan," tambahnya.

Dengan kejelasan setiap lokasi, Suroto menerangkan penataan kawasan kumuh bisa dilakukan secara bertahap.  "Tahun inipun pemerintah ingin merevitalisasi kawasan kumuh, sehingga masyarakat Jakarta khusunya Jakarta Utara bisa hidup nyaman," tuturnya.

Untuk diketahui, rapat ini diadakan untuk menindak lanjuti Disposisi pimpinan atas surat Plt. Ka. Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKi Jakarta Nomor 5142-17962 tentang permohonan penetapan lokasi prioritas pelaksanaan peningkatan kualitas permukiman dalam rangka penataan kawasan permukiman terpadu tahun 2018.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111