Berita


Jelang Pemilu Serentak, PPK dan PPS se Jakut Dilantik

KOMINFOTIK JU - Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Ketua KPU Kota Jakarta Utara, Abdul Muin melantik sebanyak 111 orang untuk menjalankan tugas sebagai panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) Jakarta Utara di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Jumat (9/3).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi dan unsur terkait lainnya. "Sangat penting untuk mendalami aturan-aturan yang telah ditetapkan karena beban kerja yang dipikul cukup besar. Kerjakan dan laksanakan apa yang menjadi tugas kita dengan penuh tanggung jawab," jelas Abdul Muin saat memberikan arahan kepada petugas PPK dan PPS yang baru dilantik.

Proses pelantikan berlangsung cukup khidmat dan juga dilakukan penandatanganan fakta integritas. "Tanggung jawab yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu agar berlangsung jujur, adil, aman dan lancar dengan situasi yang kondusif. Ini adalah pekerjaan sekaligus amal ibadah, jalankan dengan sebaik-baiknya," tutur Junaedi, Wakil Walikota Jakarta Utara.

Menurutnya, kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas adalah komitmen untuk menaati semua aturan yang telah ditetapkan. Setelah dilantik harus segera beradaptasi dan melaksanakan kerja yang cepat. "Selamat bertugas, mari kita bersama-sama menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif," himbaunya.

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111