(62-21) 4303111

News Article

Image

Ribuan Pedagang Binaan Jakarta Utara Didaftarkan Vaksinasi Covid-19

KOMINFOTIK JU - Ribuan pedagang binaan Jakarta Utara akan menerima vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini menyusul pendataan yang telah dilakukan oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PPKUMKM) Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Mereka (pedagang binaan) sudah kami daftarkan sebagai penerima vaksinasi Covid-19," kata Yati Sudiharti, Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PPKUMKM) Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (1/4).

Dijelaskannya, total pedagang pasar binaan yang telah didata sebanyak 1.819 orang. Para pedagang binaan ini berasal dari dua lokasi binaan (lokbin) dan 22 lokasi sementara (loksem) yang tersebar di enam kecamatan di Jakarta Utara.

"Data sudah kami kirim ke Dinas PPKUMKM Provinsi DKI Jakarta. Namun terkait penjadwalan menunggu instruksi selanjutnya," jelasnya.

Diterangkannya, program vaksinasi bagi pedagang binaan merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Apalagi pedagang ini masuk dalam kategori pelayanan yang mana aktivitasnya selalu bertemu banyak orang.

"Kami akan terus mendorong agar mereka mendapatkan vaksinasi Covid-19. Untuk prokes (protokol kesehatan) kami selalu ingatkan mereka melalui pengawas yang setiap hari mendatangi lokbin dan loksem secara acak," tutupnya.