(62-21) 4303111

News Article

Image

KOM-JU Adakan Webinar Simposium Nasional

KOMINFOTIK JU - Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka kegiatan Webinar Simposium Nasional yang bertemakan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai basis implementasi kurikulum pendidikan nasional tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (7/4). Acara yang digagas organisasi kemasyarakatan Komite Juang (KOM-JU) tersebut berlangsung secara daring dan dihadiri sekitar seratus peserta. 

"Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini terutama dalam membangun semangat dan menyegarkan kembali makna dari Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sehingga memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Jakarta Utara," ungkap Ali dalam sambutan virtualnya. 

Ia menegaskan, ada nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. "Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini akan memiliki peranan penting dalam menjaga kerukunan, saling menghormati dan toleransi menuju masyarakat yang lebih maju. Kemudian seluruh elemen masyarakat dapat lebih menghidupkan semangat kerukunan dan gotong royong," ujar Wali Kota. 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Ketua KOM-JU, Apek Saiman dan unsur terkaitnya. Kemudian peserta Simposium Nasional mendapatkan peningkatan wawasan dari sejumlah narasumber diantaranya, Pakar Falsafah Bhinneka Tunggal Ika, Teguh Handoko Susilo, Direktur Pengkajian dan Materi BPIP RI, Muhammad Sabri dan Anggota DPD RI, Hj. Fahira Idris.